Selasa, 05 November 2013

MANFAAT CABAI BAGI TUBUH




Saya yakin anda sudah tidak asing lagi dengan buah yang menciptakan sensasi rasa pedas dilidah ini. Cabai memiliki penggemar yang sangat banyak di Indonesia,banyak masakan tradisional di berbagai daerah di Indonesia yang mengunakan cabai sebagai bumbu utamanya, hal ini menunjukkan bahwa sudah sejak dari dulu sensasi pedas dari cabai diterima lidah masyarat Indonesia. Disamping itu tanaman ini dengan mudah tumbuh hampir disemua tempat diseluruh Indonesia. Banyak sekali petani yang membudidayakan tanaman ini karena memang cabai memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi. Cabai yang dibudidayakanpun beraneka jenis macamnya seperti cabai rawit, cabe merah,cabe merah keriting dan masih ada beberapa jenis cabai lagi.
Meskipun anda sudah tidak asing lagi dengan cabai tetapi apakah anda tahu balik rasanya yang pedas, cabai mengandung banyak sekali nutrisi yang berguna bagi tubuh kita, mulai dari vitamin hingga antioksidan yang baik untuk membantu tubuh menangkal radikal bebas. Sebuah fakta yang jarang kita ketahui bahwa ternyata cabai memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dari sebuah jeruk. Cabai juga memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi, dimana kita ketahui bahwa vitamin A baik bagi kesehatan mata kita. Dari semua jenis cabai, cabai hijau memiliki jumlah kandungan antioksidan yang paling tinggi.
Cabai (capsicum annuml) merupakan salah satu komoditi pertanian yang paling banyak dibudidayaka petani di Indonesia, dan taukah anda bahwa ternyata tanaman ini juga mengandung zat anti kanker. Sehingga berbahagialah bagi anda pecinta makanan pedas.

Manfaat Cabai Untuk Kesehatan Tubuh

Karena begitu banyak nutrisi yang terkandung dalam sebuah cabai maka secara otomatis cabai bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Manfaat cabai bagi kesehtan diantaranya adalah:
v  Menurunkan demam
v  Meredakan flu/pilek
v  Mencegah stroke
v  Meringankan penderita sakit kepala
v  Sumber antioksidan alami
v  Menurukan kolesterol
v  Sumber vitamin C
v  Mengahangatkan badan
v  Membantu pembakaran lemak
v  Menyembuhkan luka
Cabai adalah salah satu komoditas pertanian yang banyak dibutuhkan dalam keseharian masyarakat dunia.Cabai mengandung senyawa-senyawa dan gizi yang berguna bagi tubuh kita. Kandungan senyawa cabai meliputi : flavenoid, kapsaikin, , kapsisidin, kapsikol, dan minyak esensial.
Kandungan Gizi Cabai/100 gram adalah:
·         Kalori : 31,0 kal
·         Protein : 1,0 g
·          Lemak : 0,3 g
·         Karbohidrat : 7,3 g
·         Kalsium : 29,0 mg
·          Fosfor : 24,0 mg
·         Serat : 0,3 g
·         Besi : 0,5 mg
·         Vitamin A : 470 SI
·         Vitamin B1 : 0,05 mg
·         Vitamin B2 : 0,03 mg
·         Vitamin C : 18,0 mg
·         Niasin : 0,2 mg 
Kandungan gizi dan senyawa kimia yang terdapat dalam cabai sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, diantaranya adalah:
a.  Capsaisin mampu membunuh sel kanker
b.  Penelitian terbaru menunjukkan bahwa capsaicin dapat menurunkan berat badan pada penderita obesitas.
c.   Capsaisin yang digunakan untuk membunuh sel syaraf pada percobaan tikus percobaan yang menderita diabetes tipe 1, hal hasilnya sel-sel yang memproduksi insulin mulai membuat insulin lagi.
d.   Cabai mampu memperlambat proses terjadinya risiko penyakit kardiovaskular.
e.   Cabai mampu mengendalikan proses pencemaran mikroba dalam makanan.
f.    Beberapa penelitian menunjukkan bahwa capsaisin bermanfaat sebagai perlindung anti ulcer pada lambung yang telah terinfeksi bakteri H. pylori.

Nah dari uraian diatas jelas sekali bahwa cabai meskipun pedas tetapi memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Keripik belut “SIMBAH HATO”, menggunakan cabai bubuk india murni yang pedas dan merah yang dipadukan dengan bumbu-bumbu spesial sehingga tercipta rasa pedas yang enak dan unik. Untuk bisa menikmati enak, gurih,renyah dan pedasnyanya keripik belut khas Godean ini anda bisa menghubungi kami melalui Telephone/SMS/BBM kami yang ada dibawah artikel ini. Dengan pengalaman selama puluhan tahun, produk kami telah dikenal dengan rasanya  yang renyah, empuk, enak , gurih, lezat dan bergizi tentunya. Kami juga merupakan inovator keripik belut pedas pertama di Godean, anda mungkin tak akan menemukan keripik belut pedas yang unik ini selain ditempat kami. Disamping keripik belut dengan beberapa level kepedasan kami juga menyediakan keripik belut original.
Salam hangat dari kami “Keripik Belut SIMBAH HATO”


Untuk pemesanan / reseller hubungi : 

Atau ke web kami  www.keripikbelutpedasjogja.blogspot.com

1 komentar :